News

Milanisti Indonesia

Catatan Meeting Pengurus November 2018

Categories: Informasi,Umum

Pada hari Minggu, 19 November 2018 diadakan meeting rutin dengan agenda utama evaluasi pelayanan kepada member, terutama membership baik pendaftaran member baru maupun daftar ulang hingga bulan Oktober 2018.

Puji syukur member organisasi Milanisti Indonesia (MI) masih bergairah untuk menjadi member baru, maupun memperpanjang keaktifan member mereka. Terima kasih kami ucapkan atas antusiasme nya, total jumlah data yang masuk hampir 2000 orang baik member baru ataupun perpanjang.

Hal ini menyebabkan beberapa akibat, diantaranya

1. Produksi paket member yang tidak memenuhi jumlah pendaftar, walau kami telah mencetak sejumlah besar di awal.

2. Sistem pendaftaran online yang masih baru dan “manual” pengecekan transaksinya, dan metode transfer hanya satu yaitu transfer bank. Walau jumlah transfer sudah dilengkapi kode unik, tapi sering ditemukan jumlah transfer yang berbeda yang mempersulit proses verifikasi.

Untuk merespon hal tersebut, maka pengurus melakukan tindakan evaluasi sebagai berikut :

1. Ditutupnya pendaftaran member di Bulan Desember. Hal ini untuk menyelaraskan kecepatan dan ketepatan pelayanan kami, yaitu menunggu stok paket membership yang memadai. Kami akan membuka pendaftaran kembali di Bulan Januari.

2. Memperkenalkan sistem pembayaran baru di membership.milanisti.or.id. Jika sebelumnya bendahara harus mengecek manual transaksi uang masuk, maka sistem baru ini akan jauh mempermudah member, maupun sisi bendahara organisasi.

Pendaftar member dengan mudah melakukan pendaftaran di membership.milanisti.or id dan opsi pembayaran yang melimpah, diantaranya bisa menggunakan Tcash, gopay, klikbca, dan pembayaran di minimarket. Jumlah uang yang harus di bayarkan pun sudah tepat dan tidak lebih atau kurang satu rupiahpun, ini akan banyak mempercepat proses verifikasi pembayaran secara otomatis oleh pihak ketiga.

Hal ini tidak mengesampingkan sharing sezione asal pendaftar, karena interface atau tampilan khusus bagi sezione juga sudah disediakan.

merchandise.milanisti.or.id adalah portal pembelian merchandise MI yang mulai saat ini akan diberlakukan 100% online.

Digitalisasi adalah hal yang tidak bisa dihindari, sebagai organisasi besar, Milanisti Indonesia harus berubah mengejar kemajuan jaman yang pada akhirnya adalah mempercepat dan mempermudah kita bersama.

Dimulai dari penjualan merchandise ulang tahun AC Milan ke 119, kami akan berlakukan 100% online. Mohon maaf tidak akan ada pembelian melalui whatsapp, ataupun manual titip uang ke pengurus MI. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan penjualan sama rata keseluruh member MI di Indonesia.

Pembelian kolektif melalui sezione tetap bisa dilakukan, namun PIC sezione tetap harus melakukan transaksi pembelian secara online melalui tampilan khusus.

Catatan penting 

Untuk mengakses merchandise.milanisti.or.id diperlukan alamat email yang digunakan untuk mendaftar member Milanisti Indonesia.

Kami mohon kerjasamanya untuk para member, dan sezione untuk membantu pembaharuan alamat email disini https://goo.gl/forms/oSPhkECkfKPnqP6F2 , terutama kepada member yang lupa email lama mereka yang digunakan untuk mendaftar.

Kami akan memberi nomor whatsapp khusus untuk proses ini. Member cukup memfoto selfie mereka bersama kartu member MI, disertai keterangan nomor member dan alamat email baru yang digunakan sekarang, kami akan mensosialisasikan nomor whatsapp tersebut melalui media sosial di kemudian hari.

Demikian rilis dari pengurus, kami mohon maaf jika ada kekurangan selama ini, dan kami akan melakukan yang terbaik dalam mengemban amanah dari teman-teman semua.

Divisi Humas

Author: Adhyaksa Bara

Leave a Reply