News

Milanisti Indonesia

Kopdar Rutin Milanisti Indonesia Sezione Makassar

Categories: Event

sezmks2

Pasang surut dalam sebuah komunitas itu hal biasa. Untuk menjaga eksistensi dan tali silaturahmi diperlukan pertemuan intens agar terjalin komunikasi yang baik antar member maupun pengurus.

Nah, Milanisti Indonesia Sezione Makassar punya formula khusus untuk membuat pertemuan di luar fun futsal dan nonton bersama. Tujuannya agar semakin erat hubungan antar member, calon member dan pengurus.

“idenya muncul dari kondisi terkini MI Sez Makassar yang ngumpul hanya pada momen tertentu aja, futsal dan nobar. Akhirnya ditentukanlah untuk diadakan pertemuan setiap minggunya diluar itu. Cerita bebas, cerita kerjaan dan bercanda bareng agar suasana lebih hangat dan akrab. Berawal hanya pengurus saja yang hadir untuk meramaikan, namun lama kelamaan jadi sebuah kebiasaaan baik member, calon member atau pengurus” ujar Achmad Azhraf Capo dari Milanisti Indonesia Sezione Makassar.

Setelah berpindah – pindah tempat nongkrong akhirnya Just Cafe menjadi tempat rutin teman – teman Sezione Makassar berkumpul. Selain obrolan santai momen tersebut juga dimanfaatkan untuk kordinasi berbagai hal terkait agenda Sezione seperti persiapan coreo nobar dan lain lain.

Milanisti Indonesia Sezione Makassar nampaknya mendapat satu kehormatan karena pada pertemuan rutin yang diadakan setiap malam jum’at itu sempat dihadiri oleh Arif Ikram Chaerudin salah satu founder Milanisti Indonesia. Tepatnya di tanggal 27 Oktober founder yang biasa disapa Wak Arif ini menyambangi Basecamp Sezione Makassar. Dan kesempatan ini pun dimanfaatkan para pengurus, member dan calon member untuk berdiskusi serta bicara tentang konsep kedepan. Pada kesempaan itu pula Wak Arif memberikan input kepada teman – teman Sezione Makassar untuk tetap solid, salah satunya bisa dilaksanakan dengan penyelenggaraan MIFL (Milanisti Indonesia Futsal League) yang sukses dilakukan di pusat setiap tahunnya. Beliau juga menghimbau untuk merangkul para founder sezione, mantan capo untuk aktif kembali sebagai supervisi organisasi. Lebih lanjut Wak Arif menerangkan bahwasanya Sezione Makassar sangat beruntung mempunyai home base yang bagus bisa untuk nobar dan dan kegiatan – kegiatan lainnya.

sezmks3

Tak hanya mencintai AC Milan, ternyata teman – teman Sezione Makassar juga cinta dan perduli terhadap sepak bola nasional. Ini dibuktikan dengan seringnya mereka menonton langsung klub lokal kesayangan mereka PSM Makassar. Karena kebetulan banyak juga member Sezione Makassar yang juga aktif sebagai supporter PSM Makassar.

“Silaturahmi memang sedang kita jadikan kebiasaan, dan alhamulillah sekarang mereka sudah terbiasa. Bahkan sampai teman – teman dari basis juga ikut hadir walau harus menempuh perjalanan 4 jam dari kotanya” tutup Achmad Azhraf.

<deni>

Author: admin

One Response to "Kopdar Rutin Milanisti Indonesia Sezione Makassar"

  1. Penjual Coto Posted on 3rd November 2016 at 09:31

    Makasih liputannya Ustadz Deramdhani..
    Semoga semua sezione punya kegiatan rutin yang bisa membuat ramai.. Aamiin..
    #ForzaMilan

Leave a Reply