News

Milanisti Indonesia

Peduli Lingkungan, Sezione Ambon Gelar Aksi Menanam Pohon

Categories: Umum

CyJTNWEVEAAAuJD

Setiap tanggal 28 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Menanam Pohon, yaitu hari dimana kita diingatkan akan pentingnya pelestarian dan konservasi pohon di tengah ancaman pemanasan global (global warming). Oleh karena itu, Milanisti Indonesia (MI) Sezione Ambon kembali menggelar kegiatan bertema Go Green ini bersama seluruh membernya.

Tahun 2016 ini merupakan edisi keenam penyelenggaraan agenda Go Green bagi Sez. Ambon. Yang berbeda dari aksi serupa sebelumnya, sezione bernomor urut 044 tersebut menggalakkan seluruh sezione untuk sama-sama berpartisipasi.

“Kegiatan ini memang menjadi agenda resmi Sezione Ambon yang tak bisa ditinggalkan. Kami tak ingin dianggap hanya sebagai komunitas bola, atau komunitas olahraga yang hanya fokus pada olahraga, namun kami juga harus peduli pada lingkungan hidup,” tutur Capo Sezione, Joelioes Godlife Talle, saat dihubungi redaksi Buletin MI, pada Selasa (22/11/2016).

Kegiatan Go Green atau penanaman pohon akan dilakukan Sez. Ambon di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Sabtu, 26 November 2016 mulai pukul 10.00 WIT. Rencananya mereka akan mendonasikan 150 anakan pohon seperti bibit pohon trambesi, mahoni hingga kayu besi.

“Di tahun keenam ini, ada ide dari internal pengurus untuk melakukannya secara nasional karena mengingat global warming sudah menjadi isu global. Kita berharap teman-teman di sezione lain bisa turut berpartisipasi demi lingkungan hidup yang lebih baik,” tutur Joe.

Untuk level nasional, seluruh milanisti di Indonesia dapat mendonasikan satu bibit pohon per-orang di lingkungan masing-masing. Tiap sezione yang akan mengadakan kegiatan ini dapat bekerja sama dengan Dinas Kehutanan di daerahnya untuk pengadaan pohon dan pendistribusiannya agar tepat guna.

Jangan lupa, sertakan foto selfie bersama pohon yang baru ditanam, kemudian unggah di akun media sosial (Twitter, Path, Facebook, dll) dengan tagar #milanistigogreen16 dan #1man1tree.

(Ris)

Author: admin