Next event in:

  • 00 Hari
  • 00 Jam
  • 00 Menit
  • 00 Detik

News

Milanisti Indonesia

Spoiler Alert! Ini Kesiapan Sezione Balikpapan untuk Gathnas MI 2020

Categories: Event,Gathnas

Milanisti Indonesia (MI) bakal punya hajatan besar pada tahun 2020 mendatang. Setelah sukses menggelar Gathering Nasional (Gathnas) ketujuh di Pulau Lombok pada Maret lalu, MI melanjutkan tradisinya untuk mengumpulkan para milanisti di seluruh penjuru tanah air.

Kali ini, MI Sezione Balikpapan mendapat amanah sebagai tuan rumah dalam menggelar Gathnas untuk pertama kalinya di Bumi Borneo, Kalimantan. Penunjukkan tuan rumah ditetapkan pada sarasehan Gathering Nasional Milanisti Indonesia Lombok 2018 dengan melewati sesi voting (pemungutan suara).

Sezione bernomor urut 027 tersebut harus bersaing dengan Sezione Batam. Hasilnya, Balikpapan unggul karena mengumpulkan suara terbanyak dalam sarasehan yang diikuti para wakil sezione, basis, dan pengurus pusat.

“Alhamdulillah, mewakili teman teman Sezione Balikpapan dan Kalimantan Timur pada umumnya kami mengucapkan terima kasih buat semua pihak yang sudah mendukung Balikpapan sebagai tuan rumah Gathnas 2020,” kata Capo Sez. Balikpapan Irhamsyah kepada Redaksi Buletin MI.

Kesiapan Balikpapan sebagai tuan rumah bermula dari silaturrahmi antara sezione dan basis-basis yang ada di Kalimantan Timur pada 7 Juli 2017 lalu di Kota Bontang. Dari sanalah cikal bakal peguyuban Milanisti Indonesia Kaimantan Timur terbetuk, yang diberi nama BUMI KALTIM (Bubuhan Milanisti Indonesia Kalimantan Timur).

Dalam bahasa Banjar, bubuhan bermakna keluarga. Maka atas dasar persamaan tujuan lah paguyuban ini lahir, yakni untuk mengenalkan Kalimantan Timur kepada MI sezione lain di Indonesia.

Sarasehan pertama paguyuban diadakan di Kota Balikpapan pada 17 November 2017 dan dihadiri langsung oleh Presiden Milanisti Indonesia Toel Maldini. “Kami berniat untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Gathnas 2020, tidak hanya sebatas niat pada acara sarasehan Gathering Kaltim,” imbuh Irham. “Kami langsung mantap untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Gathering Nasional Milanisti Indonesia 2020.”

Ada dua hal yang membuat Irham dan kawan-kawan yakin bakal terpilih.
Yang pertama, dari segi kesiapan untuk menjamu peserta. “Insha Allah kami siap lahir bathin untuk menjamu peserta nantinya,” kata capo yang baru terpilih 17 Februari lalu itu.

Sekedar bocoran, Sezione Balikpapan bakal merilis tanggal pelaksanaan Gathnas 2020 pada bulan September mendatang. Sebuah teaser dipersiapkan untuk ‘menghipnotis’ calon peserta yang ingin merasakan pengalaman berpetualang di Bumi Borneo.

“Kedua, secara konsep kami akan menyajikan konsep yang benar benar berbeda dari Gathnas sebelumnya. Sesuai tema yang kami usung yaitu “Culture of Borneo” peserta akan kami ajak untuk merasakan pengalaman ketika berada di Kalimatan, menyaksikan secara langsung kearifan lokal budayanya, dan menikmati suasana kota minyak serta situs budaya yang masih terpelihara yang ada di Kaimantan Timur,” ucap Irham.

“Harapannya kami bisa jadi tuan rumah yang baik, semua yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar, dan semua sezione bisa mengirimkan perwakilannya ke gathnas,” pungkasnya.

(ris)

Author: Gugun Kadiv

Leave a Reply