News

Milanisti Indonesia

Tantangan Menanti MI Sezione Madura

Categories: Informasi

IMG-20161017-WA0197
Gathering Nasional (Gathnas) Milanisti Indonesia keenam menjadi momen bersejarah bagi lima basis, yakni Ungaran, Bima, Madura, Atambua, dan Lumajang. Pasalnya, dalam acara Sarasehan yang menjadi bagian dari Gathnas, kelimanya ditetapkan menjadi sezione terbaru MI.

Usai acara pembukaan Gathnas pada Jumat, 14 Oktober 2916 di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Sarasehan atau musyawarah nasional langsung digelar. Agendanya beragam, mulai dari penetapan tuan rumah Gathnas selanjutnya serta pengukuhan sejumlah sezione MI.

Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat didapuk sebagai host city atau tuan rumah pada Gathnas 2018 mendatang sedangkan lima daerah akhirnya resmi terdaftar dalam AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) sebagai sezione baru.

Kepada Redaksi Buletin MI, Wakil Capo Sezione Madura, Yudi, angkat bicara soal bergabungnya daerah ini sebagai sezione. Setelah berhak menyandang nomor keanggotaan 091, tugasnya dan kawan-kawan pengurus adalah mengembangkan eksistensi sezione ini di empat kabupaten yang berjauhan, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Sezione Madura ini punya tantangan tersendiri karena harus menyatukan empat kabupaten yang saling berjauhan satu sama lain. Tapi kami sudah memantapkan diri untuk terus berupaya memerah-hitamkan Pulau Madura bersama-sama,” kata Yudi.

“Kami akan tetap butuh arahan dan bimbingan dari para pengurus pusat dan sezione lain terutama di wilayah Jatim yang tergabung dalam paguyuban Jatim Solid agar bisa terus berkembang dan besar,” ucap Yudi.

Dalam waktu dekat, MI Sez. Madura bakal mengadakan syukuran atas peresmian sezione ini. Setelahnya, kegiatan rutin seperti futsal, nonton bareng, kopdar, baksos, dan lain-lain akan terus dipantau karena dilaksanakan secara serentak di empat kabupaten.

“Kegiatan nobar, kopdar, futsal dan baksos secara gabungan antar kabupaten juga akan kami laksanakan minimal sebulan sekali. Tak hanya itu, acara #awaydays juga terus dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar anggota,” tutur Yudi.

(risa)

Author: admin