News

Milanisti Indonesia

Walikota Batu Buka Gathering Nasional Milanisti Indonesia

Categories: Event

Gathering Nasional Milanisti Indonesia (MI) resmi dibuka pada Jumat (14/10/2016) malam di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur oleh Walikota Eddy Rumpoko. Dalam edisi keenam pelaksanaannya, acara silahturahmi anggota kelompok suporter AC Milan ini menjadi yang terbesar dalam jumlah peserta.

Gong tanda diresmikannya Gathnas MI ini ditabuhkan oleh Eddy Rumpoko setelah seluruh peserta disuguhkan berbagai pertunjukkan tarian tradisional. Eddy mengungkapkan keterkejutannya melihat antusiasme fans Milan dari berbagai pelosok nusantara yang rela hadir ke Kota Batu.

"Saya jujur terkejut ada fans dari klub luar Indonesia yang bisa seheboh ini. Kami akan memfasilitasi jika MI mengadakan acara lagi di Batu," ucap Eddy dalam pidato sambutannya.

screenshot-2016-10-15-at-08-32-25

Pada kesempatan yang sama, Eddy memberikan plakat cinderamata kepada Presiden MI Toel Maldini. Dalam prosesi ini, Walikota kelahiran Manado 56 tahun lalu tersebut juga menerima sebuah jersey Adidas MI yang langsung dipakainya hingga akhir acara.

Gathering Nasional Milanisti Indonesia kali ini hampir 500 peserta. Bukan hanya dari Lhokseumawe hingga Jayapura, Gathnas bertajuk Insieme come Fratelli atau Bersama sebagai Saudara tersebut juga dihadiri oleh suporter Milan dari Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Usai acara pembukaan, Munas (Musyawarah Nasional) langsung digelar dengan salah satu agenda penetapan tuan rumah Gathnas selanjutnya serta pengukuhan  sejumlah sezione MI. Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat didapuk sebagai host city pada 2018 mendatang sedangkan lima daerah akhirnya resmi terdaftar dalam AD/ART sebagai sezione baru yakni Ungaran, Bima, Madura, Atambua, dan Lumajang.

Seluruh peserta akan diajak mengunjungi tempat-tempat ikonik di Kota Batu dan Malang. Selain itu, para milanisti ini bakal menjalani serangkaian aktivitas seru di resort bintang empat Jambuluwuk, Batu selama tiga hari dua malam.

<rissa>

Author: admin